Badung Suntik 1.822 Ibu Hamil dengan Vaksin Modern, Ini Pertimbangannya

Kamis, 19 Agustus 2021 – 23:08 WIB
Badung Suntik 1.822 Ibu Hamil dengan Vaksin Modern, Ini Pertimbangannya - JPNN.com Bali
Ibu hamil saat mendapat suntikan vaksin Moderna di RSUD Badung.(Agung Bayu/Baliexpress.id)

bali.jpnn.com, MANGUPURA - Satgas covid-19 Badung menargetkan 1.822 ibu hamil mendapat vaksinasi covid-19 dengan menggunakan vaksin Moderna.

Untuk mencapai target tersebut, Dinas Kesehatan menargetkan ada 200 ibu hamil yang disuntik vaksin Moderna.

“Kami targetkan semua ibu hamil di Badung mendapat suntikan vaksin Moderna,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr. I Nyoman Gunarta dikutip dari Baliexpress.id.

Menurut dr. Gunarta, ibu hamil yang mendapatkan vaksinasi adalah ibu hamil yang memiliki usia kehamilan 14 minggu hingga 33 minggu.

Usia kehamilan tersebut dianggap sudah melewati periode organogensis (pembentukan organ pada janin), sehingga proses vaksinasi sudah bisa dilakukan dengan aman.

Terkait penggunaan vaksin Moderna, dr. Gunarta beralasan vaksin tersebut cocok untuk ibu hamil dan lebih bagus dibandingkan dengan vaksin Sinovac.

Vaksin moderna juga sangat aman untuk ibu hamil, meskipun KIPI yang ditimbulkan cukup membuat tidak nyaman.

“Asalnya, kondisi ibu hamil tetap terjaga itu tidak masalah," papar dr. Gunarta.

Dinkes Badung merencanakan bakal memberikan vaksin jenis Moderna kepada 1.822 ibu hamil. Para ibu hamil bakal disuntuk di Puskesmas dan Klinik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News