Gagal Lolos Validasi, Puluhan Penumpang di Pelabuhan Padangbai Dipaksa Putar Balik

Minggu, 15 Agustus 2021 – 17:09 WIB
Gagal Lolos Validasi, Puluhan Penumpang di Pelabuhan Padangbai Dipaksa Putar Balik - JPNN.com Bali
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang baik yang masuk maupun yang keluar Bali melalui Pelabuhan Padangbai kemarin. (Zulfika Rahman/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Gagal lolos validasi, puluhan penumpang yang akan keluar masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, akhirya dipaksa putar balik.

Dari 39 penumpang yang dipaksa putar bali, 18 penumpang diketahui akan masuk Pulau Bali dan 21 penumpang yang akan keluar Bali.

Menurut Kapolsek Kawasan Laut Pelabuhan Padangbai, Kompol I Made Suadnyana, tidak diiznkannya penumpang yang akan masuk maupun keluar Bali lantaran gagal lolos validasi.

Diketahui, mereka tidak mengantongi surat keterangan baik vaksin minimal dosis pertama maupun surat rapid antigen sesuai persyaratan yang berlaku.

Selain itu, ada penumpang yang diketahui positif covid-19 saat melakukan tes rapid antigen di Pelabuhan Padangbai.

“Dengan terpaksa kami larang melakukan perjalanan. Kami minta untuk putar balik,” ujar Kompol Made Suadnyana dikutip dari Radarbali.id.

Menurut Kompol Made Suadnyana, pemeriksaan ini sebagai langkah antisipasi kemungkinan ada penumpang yang masuk dan keluar Bali tanpa dilengkapi surat keterangan rapid antigen bebas covid-19 dan surat vaksin.

Untuk diketahui, berdasar Surat Edaran Gubernur Bali No. 9-13 Tahun 2021,pelaku perjalanan yang akan masuk maupun keluar Bali wajib mengantongi surat keterangan bebas covid-19 dan vaksin.

Gagal lolos validasi, puluhan penumpang yang akan keluar masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, akhirya dipaksa putar balik.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News