Duh Gusti! Ombak Besar Rusak Fasilitas Hotel di Klungkung, Ini Dampak Fatal Lainnya

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 09:13 WIB
Duh Gusti! Ombak Besar Rusak Fasilitas Hotel di Klungkung, Ini Dampak Fatal Lainnya - JPNN.com Bali
Ombak besar menerjang pesisir Pantai Lepang dan merusak fasilitas Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, di Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung. (Dewa Ayu Pitri Arisanti/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Ombak besar pada bulan Agustus ini mendatangkan sejumlah petaka di Bali.

Selain menganggu aktivitas penyeberangan, puluhan hektare tanaman padi dan fasilitas hotel yang ada di wilayah pesisir rusak diterjang ombak.

Salah satu fasilitas hotel yang terkena dampak adalah milik Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, yang berada di Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Financial Controller Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, Wisnu Anggoro, mengatakan, ombak besar menerjang hotel yang dikelolanya sekitar pukul 11.43.

Tinggi ombak yang mencapai 5-6 meter membuat air laut masuk ke kolam renang, bahkan hingga di depan restoran hotel.

Tidak hanya membuat air kolam renang kotor sehingga harus dikuras, ombak besar juga merusak tempat duduk, payung pantai dan taman milik hotel.

"Biasanya setiap tahun hanya sekali ada gelombang tinggi. Tapi, tahun ini sampai dua kali, yakni Juni dan sekarang di bulan Agustus," ujar Wisnu Anggoro dikutip dari Radarbali.id.

Khawatir ombak kian membesar, sejumlah aset hotel dipindah ke tempat yang lebih aman.

Selain menganggu aktivitas penyeberangan, puluhan hektare tanaman padi dan fasilitas hotel yang ada di wilayah pesisir rusak diterjang ombak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News