Petugas Keteteran Makamkan Jenazah Covid-19, BPBD Karangasem Buka Lowongan Relawan

Jumat, 06 Agustus 2021 – 03:00 WIB
Petugas Keteteran Makamkan Jenazah Covid-19, BPBD Karangasem Buka Lowongan Relawan - JPNN.com Bali
Pemakaman jenazah pasien COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Angka kematian akibat covid-19 di Bali terus bertambah. Bahkan, Kamis (5/8) kemarin, Satgas melaporkan angka kematian sebanyak 25 orang.

Bertambahnya angka kematian juga terjadi di Karangasem yang menyebabkan petugas pemulasaran jenazah covid-19 keteteran.

Terutama jika harus melakukan pemulasaran jenazah secara bersamaan, seperti yang berlangsung beberapa hari lalu.

Akibatnya, penanganan jenazah dilakukan sampai 24 jam. Petugas pemulasaran jenazah covid-19 sendiri terdiri dari personel gabungan.

Mulai dari unsur BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP, PMI, dan Dinas Perhubungan. Masalahnya, personel gabungan juga terlibat ketika bencana dan kejadian yang bersifat insidentil.

“Sebenarnya untuk petugas pemulasaran jenazah covid-19 sudah mencukupi, tapi kami tetap membutuhkan relawan,” kata  Pelaksana tugas Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa dikutip dari Baliexpress.id.

Relawan di tiap desa dibutuhkan untuk membantu proses pemulasaran jenazah covid-19. Kebutuhan relawan di tingkat kecamatan hingga desa sudah diinformasikan kepada warganya.

Sayangnya sampai saat ini belum ada yang mendaftar menjadi relawan. Khususnya untuk jadi relawan pemulasaran jenazah covid-19.

Relawan di tiap desa dibutuhkan untuk membantu proses pemulasaran jenazah covid-19. Kebutuhan relawan di tingkat kecamatan hingga desa sudah diinformasikan...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News