Satgas Target Semua Nakes di Buleleng Terima Vaksin Dosis Ketiga Akhir Bulan Ini

Jumat, 06 Agustus 2021 – 02:00 WIB
Satgas Target Semua Nakes di Buleleng Terima Vaksin Dosis Ketiga Akhir Bulan Ini - JPNN.com Bali
Suasana proses vaksinasi tenaga kesehatan di Buleleng terus digenjot Satgas Covid-19. (Eka Prasetya/Radar Bali)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Satgas covid-19 memasang target semua tenaga kesehatan (nakes) di Buleleng menerima booster vaksin covid-19 ketika hingga akhir bulan Agustus ini.

Vaksin dosis ketiga hanya diberikan kepada tenaga kesehatan. Kementerian Kesehatan sengaja mengeluarkan kebijakan tersebut.

Sebab tenaga kesehatan yang telah mendapat dua dosis vaksin Sinovac pada awal tahun, masih banyak yang terpapar. Sehingga mereka diberi vaksin lanjutan.

“Targetnya dalam waktu sebulan vaksinasi untuk nakes ini tuntas,” ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa dikutip dari Radarbali.id.

Pada vaksinasi kali ini, para nakes akan disuntik vaksin Moderna. Vaksin itu diterima Satgas sejak pekan lalu. Ada 240 vial yang bisa digunakan untuk 3.200 nakes.

Hingga Selasa (4/8) sore lalu, satgas mencatat ada 347 orang tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin dosisi ketiga.

“Tidak semua menerima vaksin, terutama yang sudah pensiun dan punya penyakit bawaan,” papar Gede Suyasa.

Sekretaris Daerah Pemkab Buleleng ini tak menyangkap banyak tenaga medis di Bumi Panji Sakti yang terpapar covid-19 meski telah menerima vaksin.

Satgas covid-19 memasang target semua tenaga kesehatan (nakes) di Buleleng menerima booster vaksin covid-19 ketika hingga akhir bulan Agustus ini.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News