Catat! Anda Lagi Dalam Perjalanan Jawa-Bali? Pastikan Kantongi Kartu Vaksin

Rabu, 04 Agustus 2021 – 08:33 WIB
Catat! Anda Lagi Dalam Perjalanan Jawa-Bali? Pastikan Kantongi Kartu Vaksin - JPNN.com Bali
Ilustrasi kartu vaksin. (Antara/JPNN)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kartu vaksinasi masih jadi persyaratan yang wajib diitunjukkan pelaku perjalanan sebagai dokumen kesehatan di Pulau Jawa - Bali.

Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, mobilitas antardaerah masih terjadi selama pemberlakuan PPKM.

Karena itu, untuk untuk menjamin mayoritas masyarakat terlindungi dari aktivitas berisiko tersebut, vaksinasi massal menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam mengendalikan pandemi.

Kartu vaksin pun menjadi syarat yang wajib dipenuhi pelaku perjalanan sebagai pertanda bahwa mereka ikut serta meredam penyebaran covid-19.

"Yang perlu diketahui, vaksinasi tidak dapat menggantikan efektivitas 3M dalam mencegah penularan Covid-19, karena sistem ini perlu untuk dipertahankan dan saling bekerja melengkapi, bukan menggantikan," kata Prof Wiku Adisasmito.

Prof Wiku menambahkan, penetapan kebijakan terkait dengan penanganan Covid-19 perlu ada pertimbangan dari berbagai aspek, termasuk kondisi kasus terkini di daerah maupun nasional.

"Perlu adanya pertimbangan mikro per darah maupun makro baik kondisi daerah penyangga maupun nasional," pungkasnya. (ant/lia/JPNN)

Bagi Anda pelaku perjalanan di Pulau Jawa dan Bali, pastikan Anda mengantongi kartu vaksinasi agar bisa leluasa melintas

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News