Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali Cenderung Berawan, Nusa Tenggara Hujan Lebat

Sabtu, 19 Februari 2022 – 09:56 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali Cenderung Berawan, Nusa Tenggara Hujan Lebat - JPNN.com Bali
Ilustrasi mendung tebal menggelayut di atas langit Kota Denpasar, Bali. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Bali, Sabtu (19/2) hari ini cenderung berawan sepanjang siang, malam hingga dini hari nanti dengan suhu berkisar 24 – 31 derajat celcius.

Meski cenderung berawan, beberapa wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, seperti di Tabanan, Negara, Singaraja, dan Bangli.

Dikutip dari laman resmi BMKG, diprediksi hujan lebat disertai petir potensi terjadi di Bali barat dan tengah, tetapi dengan durasi singkat.

BMKG memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang mengguyur wilayah Nusa Tenggara.

Untuk Provinsi NTB, potensi hujan lebat disertai petir bakal terjadi di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Bima, Kota Bima, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Dompu.

Untuk Provinsi NTT, potensi hujan lebat disertai petir bakal terjadi di Manggarai, Ende, Ngada, Flores Timur, Lembata, Alor, Belu, Malaka, TTU, TTS, Kupang, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Timur, dan Sumba Tengah.

Sebelumnya, BMKG dalam paparannya melaporkan  wilayah NTT berada di periode musim hujan dengan kondisi dinamika atmosfer yang cukup lembab dan labilitas lokal yang kuat.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan awan hujan (konvektif) yang menyebabkan potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Prakiraan cuaca hari ini: Bali cenderung berawan dan diguyur hujan ringan di sejumlah titik, sedangkan Nusa Tenggara hujan lebat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News