Pelabuhan Nusa Penida Dilengkapi Alma, Udayana Klaim Bagian dari Electrifying Lifestyle

Sabtu, 05 Februari 2022 – 20:36 WIB
Pelabuhan Nusa Penida Dilengkapi Alma, Udayana Klaim Bagian dari Electrifying Lifestyle - JPNN.com Bali
Ilustrasi anjungan listrik mandiri. Foto: ANTARA/HO-PLN

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Pelabuhan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali mulai dilengkapi peralatan canggih.

Salah satunya adalah ketersediaan anjungan listrik mandiri (Alma).

Dengan adanya Alma, kapal yang akan melaksanakan proses sandar sehingga tidak perlu lagi menggunakan genset dari kapal dan untuk pengoperasian Moving Bridge di dermaga.

General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana mengatakan dengan Alma, masyarakat akan menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan dan tentu dapat menekan emisi CO2.

Udayana mengatakan tugas PLN tak hanya berpusat pada kewajibannya menerangi masyarakat saja, tetapi turut andil dalam membangun perekonomian masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga mendorong masyarakat untuk mengubah pola hidup dengan beralih menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan.

“Hal ini sejalan dengan program kami yakni electrifying lifestyle, misalnya masak dengan kompor induksi dan berkendara dengan kendaraan listrik,” kata Udayana.

Udayana berharap, perilaku dengan memanfaatkan energi bersih mampu diadopsi masyarakat di Nusa penida dengan lebih masif.

Pelabuhan Nusa Penida, Klungkung, kini dilengkapi Alma, Wayan Udayana mengelaim bagian dari electrifying lifestyle
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News