Polisi Bali Periksa Kapten Boat Kebo Iwa Express, Kesimpulan Sementara Laik Jalan

Rabu, 04 Januari 2023 – 18:46 WIB
Polisi Bali Periksa Kapten Boat Kebo Iwa Express, Kesimpulan Sementara Laik Jalan - JPNN.com Bali
Situasi wisatawan di Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepolisian Daerah (Polda) Bali langsung bergerak menyelidiki insiden tenggelamnya kapal cepat Kebo Iwa Express di perairan Sanur, Denpasar, kemarin (3/1) sore.

Berdasarkan penyelidikan awal, kapal cepat tersebut tenggelam karena mengalami kebocoran pada bagian lambung.

Penyidik Polda Bali telah memeriksa kapten beserta kelayakan boat Kebo Iwa Express yang tenggelam dalam perjalanan pulang dari Pelabuhan Maruti, Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar.

"Kapten kapal diperiksa untuk memberikan penjelasan terkait kejadian tenggelamnya kapal.

Bagaimana persisnya kondisi kapal sebelum jalan, yang pada satu sisi tidak ada korban," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu.

Kombes Satake Bayu mengatakan pemeriksaan ini untuk menemukan segala fakta terkait tenggelamnya boat Kebo Iwa Express yang pada saat tenggelam tengah mengangkut 23 orang turis asing.

Berdasarkan pemeriksaan awal, boat Kebo Iwa Express dinyatakan laik jalan sebelum beroperasi mengangkut wisatawan dari Nusa Penida ke Sanur.

"Sebelum beroperasi, kapal itu dipastikan laik jalan karena diizinkan untuk berangkat.

Penyidik Polda Bali memeriksa kapten Boat Kebo Iwa Express seusai tenggelam di perairan Sanur, kemarin, kesimpulan sementara laik jalan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News