Badung Ikuti Denpasar Hentikan PTM Sementara, Aktivitas Warga Kembali Dibatasi

Jumat, 04 Februari 2022 – 17:29 WIB
Badung Ikuti Denpasar Hentikan PTM Sementara, Aktivitas Warga Kembali Dibatasi - JPNN.com Bali
Petugas menyemprotkan disinfektan di ruangan kelas di sebuah sekolah yang ditutup sementara di Kabupaten Badung, Bali. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, BADUNG - Pemkab Badung akhirnya mengikuti jejak Pemkot Denpasar dan Buleleng menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Menurut Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, keputusan menghentikan PTM sementara setelah melihat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

“Keputusan ini menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat dengan keluarnya surat edaran dari kementerian termasuk arahan dari Gubernur Bali,” ujar Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, PTM di Badung dilaksanakan dengan dinamis dan sangat tergantung situasi perkembangan pandemi Covid-19 yang terjadi.

Pihaknya tetap akan melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka yang disesuaikan dengan perkembangan kasus Covid-19 dari hari ke hari.

"Apabila tren naik PTM kami tutup sementara, apabila kasus Covid-19 melandai lagi, PTM akan dibuka lagi.

Artinya pelaksanaan PTM di Badung ini sangat dinamis buka tutup tergantung situasi dan kondisi," ujarnya.

Sekda Adi Arnawa menjelaskan, dengan meningkatnya kasus Covid-19, pemerintah bersama Satgas Covid-19 Badung telah mendorong kesiapan infrastruktur.

Badung akhirnya mengikuti Kota Denpasar menghentikan PTM Sementara di tengah melonjaknya kasus Covid-19, aktivitas warga kembali dibatasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News