Luhut Tinjau Persiapan KTT G20 di Bali, Garuda Wisnu Kencana Tempat Pertemuan Utama

Selasa, 01 Februari 2022 – 14:58 WIB
Luhut Tinjau Persiapan KTT G20 di Bali, Garuda Wisnu Kencana Tempat Pertemuan Utama - JPNN.com Bali
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) meninjau kawasan Garuda Wisnu Kencana di Kabupaten Badung Bali, Senin (31/1/2022). Foto: ANTARA/HO-Biro Komunikasi Kemenko Marves

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kegiatan KTT G20 makin dekat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meninjau sejumlah lokasi di Bali.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur tempat kegiatan G20.

Sejumlah lokasi yang ditinjau adalah Garuda Wisnu Kencana, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Apurva Kempinski Bali, Kura-Kura Bali, Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) serta hutan Mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai.

"Diharapkan untuk BNDCC dapat dilakukan beautifikasi sesuai dengan narasi keindonesiaan. Selain itu, mohon ada antisipasi terhadap stasiun pengisian baterai mobil demi mencegah mogok di jalan, dan diharapkan masuknya mobil dan siapnya stasiun pengisian dapat sesuai timeline yaitu pada bulan September 2022," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Kabupaten Badung, Selasa (1/2).

Kawasan Garuda Wisnu Kencana dicanangkan menjadi arena pertemuan utama, dapat digunakan sebagai tempat makan malam, dan acara puncak bagi para delegasi dalam melaksanakan KTT.

Sementara BNDCC yang memiliki berbagai ruang rapat di gedung yang representatif untuk mengadakan acara pertemuan bertaraf internasional merupakan alternatif arena kedua. 

Selain itu, BNDCC dan juga The Apurva Kempinski juga direncanakan menjadi salah satu lokasi charging station mobil listrik yang dapat menampung 20 mobil per stasiun. 

Di hari sebelum KTT, mobil akan diisi penuh hingga 200 KW yang dapat menempuh jarak hingga 300-400 kilometer, sehingga untuk pemakaian pada hari berikutnya tidak perlu diisi dari nol.

Menko Marves Luhut meninjau beberapa lokasi untuk memastikan kesiapan KTT G20 di Bali, Garuda Wisnu Kencana dicanangkan jadi tempat pertemuan utama
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News