Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali dan Nusra Dilanda Hujan, Waspadai Gelombang Tinggi di Selat Lombok

Senin, 24 Januari 2022 – 05:46 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali dan Nusra Dilanda Hujan, Waspadai Gelombang Tinggi di Selat Lombok - JPNN.com Bali
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Bali dan Nusra potensi hujan ringan hingga lebat disertai petir, Senin (24/1). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan disertai angin kencang di kabupaten dan Kota di Bali.

Dalam laporan terbaru, BMKG memprediksi, Senin (24/1) hari ini terjadi potensi hujan ringan di Kota Denpasar, Badung, Tabanan dan Karangasem.

Lima wilayah lain cenderung hanya berawan.

Meski demikian, dalam peringatan dini yang dilaporkan BMKG, meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi angin kencang di daerah Bali bagian selatan.

Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, BMKG meminta warga setempat mewaspadai potensi peningkatan kecepatan angin dan hujan sedang hingga lebat yang disertai petir di sebagian besar Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

Kemudian di Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Bima Kota, dan Dompu pada siang hingga malam.

Kondisi serupa terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur.

BMKG melaporkan potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang terjadi di Flores Timur, Lembata, Alor, Belu dan Malaka.

Prakiraan cuaca hari ini: Bali dan Nusa Tenggara potensi dilanda hujan ringan hingga lebat, waspadai Gelombang Tinggi di Selat Bali dan Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News