Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali Hingga Nusa Tenggara Potensi Diguyur Hujan Ringan Hingga Lebat

Minggu, 23 Januari 2022 – 07:38 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini: Bali Hingga Nusa Tenggara Potensi Diguyur Hujan Ringan Hingga Lebat - JPNN.com Bali
Ilustrasi ruas Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang.(Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Dalam peringatan dini cuaca hari ini di situs BMKG, dikutip dari Jakarta, wilayah yang mengalami hujan lebat hari ini antara lain Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Wilayah lainnya adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta serta Jawa Timur.

Sementara wilayah di Bali, Jambi, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Hujan ringan dapat terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari.

Hujan ringan juga berpotensi terjadi pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Terkait hujan lebat, BMKG memperingatkan beberapa provinsi berpotensi mengalami dampaknya seperti banjir yaitu Nusa Tenggara Timur yang masuk dalam kategori siaga.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: BMKG memprediksi Bali hingga Nusa Tenggara potensi diguyur hujan ringan hingga lebat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News