Cuaca Bali Sabtu Ini: Hujan Ringan, Eit Tetap Waspada Semeton

Sabtu, 22 Januari 2022 – 11:07 WIB
Cuaca Bali Sabtu Ini: Hujan Ringan, Eit Tetap Waspada Semeton - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjuk peta potensi hujan hasil penginderaan Satelit Palapa C2 di Laboratorium BMKG Serang, Banten. Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman/wsj.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat tetap diingatkan untuk waspada dalam cuaca yang tak menentu belakangan ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa Bali dan sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Wilayah lain yang juga mengalami hujan intensitas ringan adalah Jambi, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.

Meski intensitas hujan diprakiraan lebih sedikit, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Dalam peringatan dini cuaca di situs BMKG, dikutip dari Jakarta, Sabtu (22/1),  wilayah lain yang berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang diantaranya Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 

Sementara itu, wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat berada di Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta serta Jawa Timur.

Termasuk juga wilayah di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua. 

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Prakiraan cuaca di Bali hari Sabtu ini: potensi terjadi hujan ringan, eit tetap waspada semeton
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News