Erick Thohir Kenalkan Strategi Lompat Kodok, Misi Besarnya Tidak Main-main

Sabtu, 15 Januari 2022 – 21:56 WIB
Erick Thohir Kenalkan Strategi Lompat Kodok, Misi Besarnya Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Menteri BUMN Erick Thohir memberi penjelasan maket bangunan RS Internasional Bali kepada Presiden Jokowi didampingi Gubernur Wayan Koster. (Sekretariat Presiden for JPNN.com)

bali.jpnn.com, MALANG - Menteri BUMN Erick Thohir membongkar alasan membangun rumah sakit (RS) Internasional di Bali hasil kerja bareng dengan Mayo Clinic Amerika Serikat.

Saat jadi keynote speaker di Universitas Muhammadiyah Malang, Erick Thohir mengatakan pendirian RS Internasional di Bali untuk menekan jumlah masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri.

“Pada saat bersamaan Mayo Clinic dan kita membuka diri untuk benchmarking kepada rumah sakit-rumah sakit di daerah dalam penanganan kanker.

Kita berusaha kenalkan strategi lompat kodok,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, apa yang dilakukan Kementerian BUMN supaya rumah sakit daerah juga bisa menangani penyakit kanker yang selama ini tinggi.

Sekadar catatan, dua juta masyarakat Indonesia keluar negeri untuk berobat setiap tahun.

Devisa yang keluar setiap tahun mencapai Rp 97,5 triliun.

“Apakah berarti pelayanan kesehatan di Indonesia rendah?

Menteri BUMN Erick Thohir mengenalkan strategi lompat kodok saat membangun RS Internasional di Bali. Misi besarnya tidak main-main
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News