Pasar Banyuasri Bakal Dilengkapi Rooftop Creative Space, Ini Fasilitas yang Tersedia

Minggu, 26 Desember 2021 – 06:12 WIB
Pasar Banyuasri Bakal Dilengkapi Rooftop Creative Space, Ini Fasilitas yang Tersedia - JPNN.com Bali
Pasar Banyuasri bakal dilengkapi Rooftop Creative Space (RSC) dengan memanfaatkan lahan parkir yang terletak di lantai 3. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, BULELENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana mendirikan Rooftop Creative Space (RSC) dengan memanfaatkan lahan parkir Pasar Banyuasri yang terletak di lantai 3.

Pendirian Rooftop Creative Space ini sejalan dengan semangat Spirit of Sobean yang diusung pemerintah setempat dalam menunjukkan keunggulan produk asli lokal Buleleng, tidak terkecuali produk ekonomi kreatifnya.

“Tujuannya adalah bagaimana aktivasi Pasar Banyuasri ini supaya menjadi destinasi yang Sobean,”  ujar Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara dilansir dari laman web Pemkab Buleleng.

Saat ini gagasan tersebut telah direncanakan dengan mendirikan RSC di bawah supervisi Dinas Pariwisata Buleleng.

Menurut Dody Sukma, RSC rencananya akan dirampungkan pada Januari 2022.

RSC bakal dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kios UKM kuliner, panggung pementasan, ruang workshop, dan skate park.

Semuanya dikelola oleh Komite Ekraf Buleleng bersinergi dengan perangkat daerah terkait dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas.

Terkait UKM, pihaknya pada saat ini telah menugaskan Komite Ekraf Buleleng untuk melakukan pendataan terhadap para pelaku UKM yang akan berpartisipasi dan memfasilitasi segala urusan administrasi yang mereka butuhkan.

Pasar Banyuasri Buleleng bakal dilengkapi rooftop creative space. Beragam fasilitas bakal tersedia diatas rooftop pasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News