Entaskan Kemiskinan di Karangasem, Bupati Segera Cek ke Lapangan

Jumat, 24 Desember 2021 – 17:00 WIB
Entaskan Kemiskinan di Karangasem, Bupati Segera Cek ke Lapangan - JPNN.com Bali
Bupati Karangasem I Gede Dana saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan rakor penanggulangan kemiskinan, Jumat (24/12). Foto: ISTIMEWA

bali.jpnn.com, KARANGASEM - Bupati Karangasem I Gede Dana akan segera berinovasi untuk entaskan kemiskinan di wilayahnya.

Rencana tersebut direalisasikan dengan turun langsung ke lapangan dan melihat bagaimana keadaan masyarakat, dan menggandeng Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Demikian disampaikan Bupati Dana di wantilan Pemkab Karangasem, Jumat (24/12) saat membuka rakor penanggulangan kemiskinan.

“Secepatnya kami akan melaksanakan survei ke lapangan. Survei, untuk mengetahui apa faktor penyebab kemiskinan. Survei ini juga untuk mendapatkan data warga miskin berbasis name dan address.” katanya.

Baginya, penyebab kemiskinan harus diketahui dengan benar, sehingga bisa diketahui cara yang pas untuk menyelesaikannya.

“Apalagi, selama ini bantuan-bantuan baik dari pusat maupun daerah terus digelontorkan, yang tujuanya untuk meurunkan kemiskinan,” katanya.

Bupati Dana menyebutkan, bahwa di tahun 2022 mendatang, banyaknya anggaran yang dipangkas karena pandemi Covid-19. 

“Namun itu bukan berarti kita harus berpangku tangan. Berinovasilah, meski tanpa anggaran. Maka dari itu, saya harap semua semua jajaran bisa bersinergi,” pungkasnya. (ket/JPNN)

Entaskan kasus kemiskinan di Karangasem, Bupati segera cek ke lapangan untuk dapatkan data yang benar

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News