Fajar/Rian Mengaku Pantas Kalah, Ungkap Rahasia Bagas/Fikri Main Apik di Bali

Selasa, 16 November 2021 – 20:28 WIB
Fajar/Rian Mengaku Pantas Kalah, Ungkap Rahasia Bagas/Fikri Main Apik di Bali - JPNN.com Bali
Pasangan ganda putra Pelatnas Fajar/Rian mengaku pantas kalah dari juniornya di Indonesia Masters 2021, pasangan Fikri/Bagas di babak pertama di BICC, Nusa Dua, Badung, Bali. Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pebulu tangkis ganda putra senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan tumbang dari juniornya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak pertama Indonesia Masters 2021 di BICC, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (16/11).

Pasangan senior ini keok dengan skor akhir 13-21, 21-18, 22-20.

Dengan demikian, pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak 16 besar.

Usai pertandingan, Fajar mengaku  kunci kemenangan juniornya itu berkat tingginya intensitas latihan melawan ganda putra senior di Pelatnas PBSI selama masa pandemi.

"Yang junior kan selama pandemi tidak ada kejuaraan, jadinya sering 'sparing' dengan senior.

Ternyata itu jadi pengalaman berharga buat mereka untuk meningkatkan kualitas permainan," ungkap Fajar terkejut dengan capaian juniornya itu.

Fajar melihat ada perkembangan serius dari Bagas/Fikri, sehingga secara teknik kemampuan mereka bisa diadu dengan ganda putra senior.

"Ini hasil dari perjuangan mereka yang luar biasa, bisa bersaing di kejuaraan besar.

Pasangan senior pelatnas Fajar/Rian mengaku pantas kalah dari juniornya Bagas/Fikri. Fajar malah ungkap rahasia juniornya bisa main apik di Bali