Arab Saudi Mendominasi, tetapi Indonesia Bermain Efektif, Ini Statistiknya

Jumat, 06 September 2024 – 06:18 WIB
Arab Saudi Mendominasi, tetapi Indonesia Bermain Efektif, Ini Statistiknya - JPNN.com Bali
Pemain sayap Timnas Indonesia Sandhy Walsh berselebrasi seusai menjebol gawang Arab Saudi di di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9) dini hari. Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1 - 1. Foto: AFC

bali.jpnn.com, DENPASAR - Timnas Indonesia tampil gagah berani saat menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 pada laga perdana ronde ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9) dini hari.

Penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen mencetak gol terlebih dahulu pada babak pertama, tetapi Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan melalui Musab Al Juwayr di babak kedua.

Arab Saudi tampil mendominasi sepanjang laga dengan penguasaan bola 65 persen, sementara Indonesia hanya 35 persen.

The Green Falcon – julukan Arab Saudi juga mendominasi passing dengan melakukan 597 kali operan, 498 di antaranya berhasil dengan akurasi mencapai 83 persen.

Skuad Garuda hanya melakukan 341 kali passing, 261 di antaranya berhasil dengan akurasi hanya 76 persen.

Timnas Indonesia juga kali dari perolehan shots on target sebanyak tujuh kali, dua di antaranya mengarah ke gawang Arab Saudi.

Pencapaian skuad Garuda hanya setengah dari Arab Saudi yang berhasil melepaskan 15 kali shots on target, empat di antaranya mengarah ke gawang Maarten Paes.

Arab Saudi juga mendominasi kreasi peluang sebanyak delapan kali, sementara Indonesia hanya empat kali.

Meski Arab Saudi mendominasi permainan, tetapi gagal menciptakan gol tambahan dan memenangkan pertandingan karena Indonesia bermain lebih efektif
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News