Erick Thohir Sebut Indonesia Masih Dalam Pengawasan FIFA, Suporter Tolong Mengerti

Selasa, 16 Juli 2024 – 08:01 WIB
Erick Thohir Sebut Indonesia Masih Dalam Pengawasan FIFA, Suporter Tolong Mengerti - JPNN.com Bali
Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta suporter tamu tak hadir di stadion saat Piala Presiden 2024 berlangsung karena larangan dari FIFA masih berlaku. Foto: Ali Mustofa/JPNN)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Turnamen Piala Presiden 2024 kembali bergulir pada pada 19 Juli-4 Agustus.

Sejumlah kelompok suporter pun bersuara meminta PSSI memfasilitasi laga tersebut bisa disaksikan pendukung tim tamu, bukan saja tuan rumah.

Salah satunya datang dari kelompok suporter Arema FC, Singo Edan.

Namun, permintaan tersebut ditolak Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan Indonesia masih diawasi FIFA dalam upaya transformasi sepak bolanya demi membangun iklim olahraga yang lebih baik.

Oleh karena itu, sama seperti kompetisi Liga 1 musim lalu, aturan larangan hadir untuk suporter tamu dalam turnamen Piala Presiden 2024 tetap berlaku.

"Indonesia masih masa transisi transformasi dalam dua tahun, sejak tragedi Kanjuruhan (Oktober 2022).

Jadi, aturan larangan (suporter tamu hadir di stadion) itu untuk menjaga agar terhindar dari sanksi FIFA," kata Erick Thohir dilansir dari Antara.

Indonesia masih masa transisi transformasi dalam dua tahun, sejak tragedi Kanjuruhan (Oktober 2022). Jadi, aturan larangan suporter tim tamu masih berlaku
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News