Pesan Erick Thohir untuk Klub Setelah Timnas Indonesia Berada di Grup Neraka

Jumat, 28 Juni 2024 – 08:35 WIB
Pesan Erick Thohir untuk Klub Setelah Timnas Indonesia Berada di Grup Neraka - JPNN.com Bali
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyalami para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemilik klub Liga 1 untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas yang ada di klubnya agar memberi jam bermain lebih banyak setelah skuad Garuda berada di grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia.

Menurut Erick Thohir, dengan mendapat menit bermain, ketajaman, kematangan, dan skill pemain tersebut meningkat selama berkompetisi.

Ujungnya pemain timnas mengalami peningkatan performa ketika membela skuad Garuda.

“PSSI dan Liga sudah memberikan fleksibilitas ke klub dalam hal boleh mengontrak delapan pemain asing, dengan enam bisa bermain dan dua cadangan.

Kebijakan itu jangan langsung mematikan jam bermain para pemain timnas di klub tersebut.

Pemain berstatus timnas tetap harus mendapat prioritas karena ujungnya meningkatkan kualitas skuad timnas," ujar Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia tergabung di Grup C yang berisikan negara-negara peserta Piala Dunia edisi sebelumnya.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain dan Tiongkok.

Begini pesan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk klub Liga 1 setelah Timnas Indonesia berada di grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News