Ada Kabar Maarten Paes dari Erick Thohir, Sebut Banyak Negara Iri Indonesia

Minggu, 23 Juni 2024 – 07:20 WIB
Ada Kabar Maarten Paes dari Erick Thohir, Sebut Banyak Negara Iri Indonesia - JPNN.com Bali
Kiper FC Dallas, Maarten Paes resmi menjadi WNI. Tenaga Maarten Paes dibutuhkan Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: X/FCDallas

bali.jpnn.com, GIANYAR - Timnas Indonesia sudah dipastikan melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menduduki posisi runner up di bawah Irak.

Skuad Garuda membutuhkan tenaga baru agar bisa melangkah jauh dan membuka peluang tampil untuk kali pertama di Piala Dunia 2026.

Tenaga baru yang lagi ditunggu kehadirannya adalah kiper klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas, Maarten Paes.

Ernando Ari membutuhkan pelapis yang sepadan agar bisa bersaing dengan tim-tim besar seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia, Iran dan Irak.

Namun, PSSI membutuhkan waktu yang panjang agar Maarten Paes bisa segera mengawal gawang Timnas Indonesia.

“Sudah angkat sumpah (jadi WNI), tetapi proses administrasi di FIFA masih berjalan panjang,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di sela-sela turnamen Bali 7S di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, kemarin.

Menurut Erick Thohir, ada tantangan yang harus dihadapi pasukan Shin Tae yong untuk bisa segera memainkan kiper dengan tinggi badan 191 cm itu.

Meski tidak menyebut secara spesifik tantangan apa yang dihadapi, tetapi Erick Thohir blak-blakan menyebut banyak negara yang tidak ingin sepak bola Indonesia maju.

Ada Kabar kiper MLS milik FC Dallas Maarten Paes dari Ketum PSSI Erick Thohir menjelang ronde ketiga Piala Dunia 2026, sebut banyak negara iri dengan Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News