Strategi Teco Redam Persija Efektif, Statistik Bali United Mentereng

Minggu, 31 Maret 2024 – 05:56 WIB
Strategi Teco Redam Persija Efektif, Statistik Bali United Mentereng - JPNN.com Bali
Dua pemain Bali United Jefferson Assis dan Elias Dolah berduel udara dengan pemain Persija Rio Fahmi di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3) malam. Bali United mengalahkan Persija dengan skor tipis 1 - 0. Foto: Bali United

bali.jpnn.com, DENPASAR - Juru taktik Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memakai skema berbeda saat membungkam Persija pada laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, kemarin malam.

Meski pada line up memasang skema 4 – 3 – 3, tetapi pada prakteknya Coach Teco memakai strategi 3 – 3 – 2 – 2.

Di depan kiper Adilson Maringa, Coach Teco memakai tega bek yang bermain sejajar, yakni Elias Dolah, Ricky Fajrin dan Luthfi Kamal yang kali pertama keluar dari posisinya sebagai gelandang bertahan.

Skema tiga bek ini terbukti efektif meredam serangan yang dibangun Marko Simic dkk meski sempat terjadi insiden pada menit ke-76 yang membuat wasit Armin Dwi Suryatin memberikan kartu merah kepada Luthfi Kamal sekaligus hadiah penalti untuk Persija.

Untuk posisi gelandang, Coach Teco memainkan Mohammed Rashid, Kadek Agung dan Eber Bessa.

Ketiganya membantu menyuplai bola untuk dua penyerang sayap, Rahmat Arjuna dan Yabes Roni, sekaligus dua striker Bali United, Jefferson Assis dan Muhammad Rahmat.

Skema ini membuat pemain Bali United tampil sangat agresif, menyerang lini pertahanan Persija dari berbagai sisi, sekaligus kuat dalam bertahan.

Fakta tersebut terlihat dari statistik pertandingan yang dirilis akun Liga 1 Match.

Strategi yang dipakai Coach Teco untuk meredam serangan lini serang Persija terbukti efektif, statistik Bali United cukup mentereng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News