Ini yang Bikin Shin Tae yong Optimistis Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia

Kamis, 21 Desember 2023 – 08:33 WIB
Ini yang Bikin Shin Tae yong Optimistis Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia - JPNN.com Bali
Pelatih Bali United Shin Tae yong saat memberi pengarahan kepada Skuad Garuda saat pemusatan latihan di Bali United Training Center di Pantai Purnama Gianyar, beberapa waktu lalu. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia memulai petualangannya di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Sejak kemarin (20/12), Timnas Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan di Turki yang akan berlangsung sampai 6 Januari 2024.

Selama lebih dari setengah bulan, Shin Tae yong akan membentuk tim yang tangguh.

Ada 29 pemain yang dipanggil Shin Tae yong untuk disaring lagi menjadi 26 pemain.

“Kami membawa 26 pemain ke Qatar, tetapi saat pertandingan hanya bisa 23 pemain,” ujar Shin Tae yong dilansir dari laman PSIS.

Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini optimistis Timnas Indonesia bisa tampil mengejutkan di Grup D Piala Asia 2023.

Shin Tae yong optimistis Asnawi Mangkualam dkk mampu lolos 16 besar alias fase grup meski harus bentrok melawan Jepang, Irak dan Vietnam.

“Targetnya 16 besar. Oleh karena itu, saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras,” kata Shin Tae yong.

Ini yang bikin Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong optimistis Skuad Garuda lolos fase grup Piala Asia 2023 di Qatar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News