ISTIMEWA! Stadion Kapten Dipta Dilengkapi VAR Room, Ini Penjelasan PT LIB

Minggu, 10 Desember 2023 – 14:23 WIB
ISTIMEWA! Stadion Kapten Dipta Dilengkapi VAR Room, Ini Penjelasan PT LIB - JPNN.com Bali
Penampakan baru Stadion Kapten Dipta, Gianyar, markas Bali United untuk Liga 1 yang dilengkapi VAR Room. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, GIANYAR - Penerapan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 tinggal menunggu waktu.

Berdasar rencana awal, penerapan VAR akan mulai pada bulan Februari 2024 atau pekan ke-24 Liga 1 2023-2024.

Total ada 15 VAR yang disiapkan, tetapi hanya tiga VAR Room yang tersedia di venue pertandingan peserta Liga 1 musim ini.

Tiga venue yang memiliki VAR Room itu, yakni Stadion Manahan yang menjadi markas Persis Solo, Stadion Kapten Dipta, Gianyar, markas Bali United dan Arema FC, serta satu lagi stadion di Bandung, Jawa Barat.

Stadion di Bandung ada dua, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi markas Persib dan Stadion Si Jalak Harupat yang jadi venue Piala Dunia U17 2023.

“Tiga stadion yang sudah memiliki VAR Room ini akan bersifat permanen.

Jadi, alat-alat penunjang VAR akan tetap berada di venue itu,” ujar Humas PT LIB Sabina Katya yang dilansir dari laman Bali United.

“VAR lainnya bersifat mobile dan berpindah-pindah tempat seusai kebutuhan venue pertandingan setiap lokasi yang melangsungkan pertandingan Liga 1,” imbuhnya.

ISTIMEWA! Kandang Bali United, Stadion Kapten Dipta, Gianyar, bakal dilengkapi VAR Room, ini penjelasan PT LIB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News