Teco Berharap Klub Liga 1 Tiru Bali United, Efek Piala Dunia U17 Kuat

Minggu, 05 November 2023 – 20:05 WIB
Teco Berharap Klub Liga 1 Tiru Bali United, Efek Piala Dunia U17 Kuat - JPNN.com Bali
Skuad Timnas U17 Argentina saat bersiap menggelar latihan malam hari di fasilitas latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali. Foto: Instagram @afaseleccion

bali.jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra berharap agar klub Liga 1 di Indonesia meniru Bali United dalam hal penyediaan fasilitas latihan.

Pasalnya, kata Coach Teco, keberadaan sarana dan prasarana latihan sangat menunjang sebuah klub semakin profesional.

"Ini juga bisa jadi contoh buat klub-klub lain di Indonesia agar bisa segera memiliki sarana latihan sendiri seperti Bali United," ujar Coach Teco dilansir dari laman klub.

Iya, Bali United saat ini memiliki fasilitas kelas dunia.

Pusat latihan skuad Serdadu Tridatu bahkan kian dikenal oleh seluruh publik sepak bola dunia setelah lokasi latihan kontestan Piala Dunia U17 2023.

Iya, meski seluruh laga Piala Dunia U17 2022 Indonesia berlangsung di empat stadion di Pulau Jawa, enam negara memilih berlatih di Bali, lima di antaranya bahkan menggelar latihan di fasilitas latihan Serdadu Tridatu.

Enam negara kontestan Piala Dunia U17 yang menggelar TC di Bali, yakni Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Kanada, Argentina dan Polandia.

Namun, hanya lima kontestan yang menggelar TC di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Gianyar, kecuali Polandia.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra berharap klub Liga 1 di Indonesia meniru Bali United, efek Piala Dunia U17 2023 kuat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News