Menpora Kecewa WBG 2023 di Bali Batal, Klaim Pemerintah Anggarkan Rp 446 Miliar

Rabu, 05 Juli 2023 – 12:14 WIB
Menpora Kecewa WBG 2023 di Bali Batal, Klaim Pemerintah Anggarkan Rp 446 Miliar - JPNN.com Bali
Menpora Dito Ariotedjo di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4). Foto: Biro Pers Kepresidenan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo blak-blakan mengatakan kecewa World Beach Games (WBG) 2023 di Bali yang seharusnya digelar pada 5-12 Agustus, batal.

Menurut Menpora Dito Ariotedjo, WBG 2023 sejatinya mampu meningkatkan gairah ekonomi lokal pascapandemi Covid-19.

Terkait alasan panitia lokal alias LOC mengundurkan diri karena anggaran tidak dikeluarkan pemerintah, Menpora Dito Ariotedja berpendapat berbeda.

Menpora mengatakan pemerintah selalu siap menjadi tuan rumah sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Indonesia selalu siap menjadi tuan rumah event internasional, baik olahraga maupun event lain dengan pembangunan infrastruktur dan SDM yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo hampir satu dekade ini.

Namun, memang dalam pelaksanaannya harus ada perencanaan yang matang sehingga bisa menjamu tamu dengan baik," kata Dito Ariotedjo.

Menpora Dito Ariotedjo bahkan mengeklaim pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 446 miliar untuk penyelenggaraan ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 Bali.

"Dalam hal anggaran (AWBG 2023), Kemenpora saat peninjauan awal proposal pada Februari, sebelum saya menjabat (Menpora), memang terjadi perbedaan yang sangat jauh.

Menpora Dito Ariotedjo kecewa World Beach Games (WBG) 2023 di Bali Agustus batal digelar, klaim pemerintah sudah menganggarkan Rp 446 miliar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News