Bali United, PSM & Persija tak Perlu Khawatir, Indonesia Dapat 3 Slot Kompetisi Asia

Selasa, 11 April 2023 – 11:15 WIB
Bali United, PSM & Persija tak Perlu Khawatir, Indonesia Dapat 3 Slot Kompetisi Asia - JPNN.com Bali
Ilustrasi logo Liga Champions Asia. Foto: Instagram @theafchub

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar gembira untuk Bali United, PSM Makassar dan klub penghuni posisi runner up Liga 1.

Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) memastikan klub Indonesia mendapat tiga slot untuk kompetisi Asia 2023-2024, yakni untuk play-off Liga Champions Asia (LCA), fase penyisihan grup Piala AFC, dan play-off Piala AFC.

"PSSI sudah bersurat ke AFC terkait nominasi dan kriteria dari wakil Indonesia yang berhak tampil di tiga slot yang sudah diinformasikan AFC," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus.

Menurut Ferry Paulus, berdasar informasi yang didapat PSSI, untuk slot peserta play-off Liga Champions Asia akan diwakili pemenang pertandingan play-off juara Liga 1 2021-2022, yakni Bali United melawan juara Liga 1 2022-2023 PSM Makassar.

Tim yang kalah dari play-off, statusnya langsung hadir di AFC Cup pada babak penyisihan grup.

Khusus untuk slot ketiga atau tim yang akan mewakili Indonesia pada fase play-off Piala AFC, akan diserahkan kepada klub peringkat kedua Liga 1 2022-2023.

Dengan demikian untuk posisi tersebut tidak akan dilakukan pertandingan play-off lagi.

Melihat komposisi klasemen sementara Liga 1, peringkat kedua saat ini ditempati Persija dengan 63 poin dan Persib di posisi ketiga dengan 62 poin.

Bali United, PSM, Persija dan Persib tak perlu khawatir, PSSI memastikan Indonesia dapat 3 slot kompetisi Asia di Liga Champions Asia dan Piala AFC
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News