Teco Ambil Keputusan Besar untuk Nadeo dan Spaso, Sentil Aspek Mental

Jumat, 13 Januari 2023 – 07:08 WIB
Teco Ambil Keputusan Besar untuk Nadeo dan Spaso, Sentil Aspek Mental - JPNN.com Bali
Striker Bali United IIija Spasojevic duel dengan gelandang Persija Hanno Bahrens di Stadion Kapten Dipta, 23 Juli 2022 lalu. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keputusan besar diambil pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menjelang duel kontra Persija Jakarta pada laga perdana putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023, Minggu (15/1) lusa.

Teco memilih mengistirahatkan dua pemainnya, kiper Nadeo Argawinata dan stiker IIija Spasojevic saat laga penting itu seusai keduanya membela Timnas Indonesia.

Nadeo dan Spaso baru saja membela Skuad Garuda di ajang Piala AFF 2022 yang terhenti di babak semifinal gegara takluk dari Vietnam dengan agregat 0 – 2.

"Saya harus beri waktu libur mereka karena lama TC dan naik pesawat kesana kemari pasti lumayan lelah.

Mereka juga sudah lama mereka bertemu istri dan anak," ujar Teco dilansir dari laman klub.

Teco mempertimbangkan kondisi mental Nadeo dan Spaso yang mungkin down seusai gagal membawa Timnas Indonesia lolos babak final.

Oleh karena itu, pilihan memberikan tambahan waktu istirahat menjadi hal yang wajar agar psikis pemainnya kembali pulih sebelum kembali turun ke lapangan hijau.

"Saya pikir, harus punya beberapa hari libur buat ketemu keluarga dahulu biar fokus bersama tim," kata Teco lagi.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengambil keputusan besar untuk Nadeo dan Spaso menjelang duel kontra Persija, sentil aspek mental
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News