Shin Tae yong Cetak Rekor di Piala AFF, Puji Vietnam Bermain Bagus, Duh

Selasa, 10 Januari 2023 – 09:52 WIB
Shin Tae yong Cetak Rekor di Piala AFF, Puji Vietnam Bermain Bagus, Duh - JPNN.com Bali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong saat memprotes keputusan wasit di pinggir lapangan hijau. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, HANOI - Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam.

Dua gol kemenangan Vietnam diborong penyerang Nguyen Tien Linh pada menit 3 dan 47.

Sebelumnya pada pertandingan pertama, Jumat (6/1) lalu, Indonesia hanya bermain 0-0 kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Hal ini jadi kegagalan kedua Shin Tae yong di Piala AFF sekaligus jadi rekor tersendiri bagi pelatih asal Korea Selatan ini.

Di edisi sebelumnya, pada Piala AFF 2020 yang digelar 2021, Indonesia hanya menjadi runner up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Di final yang akan berlangsung dengan sistem home and away, Vietnam menjadi tuan rumah dahulu pada Jumat (13/1), kemudian bermain di Thailand atau Malaysia, Senin (16/1).

“Vietnam bermain bagus dalam pertandingan ini. Saya mengucapkan selamat kepada Anda karena terus melaju dan menjaga clean sheet," ujar Shin Tae yong dilansir dari laman PSSI.

Pelatih Shin Tae yong mencetak rekor di Piala AFF selama membesut Timnas Indonesia, puji Vietnam bermain bagus, Duh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News