Shin Tae yong Akui Finishing Indonesia Buruk, Sentil dengan Kalimat Menyengat

Selasa, 03 Januari 2023 – 06:33 WIB
Shin Tae yong Akui Finishing Indonesia Buruk, Sentil dengan Kalimat Menyengat - JPNN.com Bali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong seusai Skuad Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2 - 1 di Rizal Memorial Stadium, Manila, kemarin. Foto: Instagram @pssi

bali.jpnn.com, MANILA - Indonesia susah payah untuk bisa lolos babak semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2 – 1 di Rizal Memorial Stadium, Manila, kemarin (2/1).

Pelatih Shin Tae yong secara terbuka mengaku kecewa dengan kinerja anak asuhnya yang terus menerus menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol seperti yang terjadi pada empat laga terakhir.

"Saya kecewa dengan semua pertandingan di Grup A termasuk hari ini (saat melawan Filipina, red). Namanya sepak bola, ya, harus mencetak gol agar mendapatkan hasil yang baik," ujar Shin Tae yong blak-blakan.

Oleh karena itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu berjanji akan terus mengasah performa Egy Maulana dan kawan-kawan terutama dalam hal finishing.

Shin Tae yong tidak mau mengecewakan suporter Indonesia saat berlaga di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," kata Shin Tae yong.

Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner up Grup A setelah mengalahkan Filipina 2 – 1.

Dua gol Indonesia dilesakkan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan, Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengakui finishing Skuad Garuda buruk, sentil dengan kalimat menyengat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News