Piala AFF 2022: Shin Tae yong Rilis Skuad Timnas, Elkan Baggot & Sandy Walsh Tersingkir

Senin, 19 Desember 2022 – 15:04 WIB
Piala AFF 2022: Shin Tae yong Rilis Skuad Timnas, Elkan Baggot & Sandy Walsh Tersingkir - JPNN.com Bali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong memberikan pengarahan kepada Skuad Garuda saat pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong resmi menetapkan 23 nama pemain untuk mengikuti Piala AFF 2022 yang mulai bergulir, Selasa besok (20/12).

23 nama yang terpilih menjadi bagian Skuad Garuda setelah mengikuti pemusatan latihan selama tiga pekan di Bali United Training Center Pantai Purnama dan Stadion Kapten Dipta, Gianyar.

Seperti bisa ditebak, tidak ada nama pemain sepak bola yang berkarier di klub Inggris, Gillingham FC, Elkan Baggot.

Pemain naturalisasi anyar yang berkarier di klub Liga Belgia, KV Mechelen, Sandy Walsh, ikut menghilang dari daftar skuad Timnas Indonesia.

Padahal, Sandy Walsh yang dinaturalisasi bersama dengan Jordy Amat sempat mengikuti pemusatan latihan di Bali, meski tidak sampai sepekan.

Shin Tae yong juga mencoret kapten Timnas U-20 Indonesia Muhammad Ferrari milik Persija Jakarta, Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar dan Andy Setyo (Persikabo 1973).

Pelatih Shin Tae yong mengatakan bahwa dirinya memilih 23 pemain ini sesuai regulasi yang diberikan AFF kepada negara peserta.

"Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Piala AFF 2022: Pelatih Shin Tae yong rilis skuad Timnas Indonesia, nama Elkan Baggot & Sandy Walsh tersingkir dari daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News