Pelatih Fisik Bali United Kejar Lisensi AFC Pro, Dirtek PSSI Sentil Sepak Bola Indonesia

Selasa, 13 Desember 2022 – 12:35 WIB
Pelatih Fisik Bali United Kejar Lisensi AFC Pro, Dirtek PSSI Sentil Sepak Bola Indonesia - JPNN.com Bali
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat membuka kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro Diploma yang diikuti pelatih kawakan di Liga 1. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, TANGERANG - Sejumlah pelatih kawakan yang berkarier di Liga 1 dan 2 kembali mengikuti kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro Diploma.

Kali ini para pelatih melanjutkan ke modul 2 setelah menuntaskan modul 1 yang berlangsung secara online, mulai tanggal 28 November hingga 4 Desember 2022.

Modul ini dilaksanakan secara langsung alias tatap muka, yang bertempat di Kota Tangerang Selatan, Banten, mulai tanggal 9 hingga 18 Desember 2022.

Ada 24 pelatih yang mengikuti kursus Lisensi AFC Pro Diploma, di antaranya adalah pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha, Bima Sakti, Fakhri Husaini, Sudirman, Eko Purdjianto, Ricky Nelson, Rasiman, Uston Nawawi, Yopie Riwoe, Imran Nahumarury, Jafri Sastra, dan lain-lain.

Kursus seperti ini terakhir berlangsung pada April 2018 - Juli 2019.

Kursus pelatih Pro AFC adalah kursus yang tertinggi lisensinya di tingkat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Adapun persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk ikut kursus Pro AFC, yakni memiliki lisensi A AFC/UEFA dan masih aktif melatih tim/klub senior atau tim nasional.

Modul 2 fokus pada materi fisik ini dipandu oleh Instruktur FIFA asal Kep. Faroe, Magni Mohr dibantu asisten instruktur Yeyen Tumena dan Mundari Karya.

Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha mengejar lisensi AFC Pro bersama sejumlah pelatih kawakan di Liga 1, Dirtek PSSI sentil sepak bola Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News