Kapan Liga 1 Bergulir? Respons Exco PSSI Bikin Klub & Suporter Galau

Rabu, 19 Oktober 2022 – 08:21 WIB
Kapan Liga 1 Bergulir? Respons Exco PSSI Bikin Klub & Suporter Galau - JPNN.com Bali
Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United Jajang Mulyana (kiri) pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh  belum bisa menginformasikan jadwal pasti kembalinya Liga Indonesia yang dihentikan sementara buntut tragedi Kanjuruhan yang pecah pada Sabtu (1/10) silam.

Informasi awal kelanjutan Liga 1 bergulir pada akhir November 2022, tetapi kabar tersebut belum bisa dipastikan lantaran masih menunggu regulasi pengamanan.

"Terlalu dini membicarakan jadwal itu sekarang. Semua proses sedang berjalan.

Yang pasti, format pengamanan dari pihak kepolisian akan sesuai dengan apa yang ditetapkan FIFA," kata Ahmad Riyadh di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/10) malam.

Ketidakpastian jadwal ini tentu saja membuat klub dan suporter galau.

Mereka menginginkan segera ada kepastian jadwal untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda gegara tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya, regulasi terbaru tentang pengamanan dalam pertandingan sepak bola nasional akan dituangkan dalam Peraturan Kapolri (Perkap).

"Jadi, itu akan menjadi aturan yang berlaku di seluruh Indonesia," kata Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Kapan Liga 1 Bergulir? Pertanyaan tersebut terus bergulir setelah kompetisi dihentikan gegara tragedi Kanjuruhan. Respons Exco PSSI bikin klub & suporter galau
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News