Legenda Bulu Tangkis Dunia Semringah AirBadminton Tampil di WBG Bali

Rabu, 10 Agustus 2022 – 14:59 WIB
Legenda Bulu Tangkis Dunia Semringah AirBadminton Tampil di WBG Bali - JPNN.com Bali
Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Poul-Erick Hoyer (kiri) menemui Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di sela rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12/2021). Foto: ANTARA/HO-NOC Indonesia/aa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Untuk kali pertama, World Beach Games (WBG) yang akan bergulir di Bali 2023 mendatang mempertandingkan cabang AirBadminton.

Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) memasukkan bulu tangkis luar ruangan ini bersama tiga cabang lainnya, yakni bola basket 3x3, rowing sprint pantai, dan selancar (longboard dan shortboard).

AirBadminton dipilih berdasarkan kriteria dasar bahwa program tersebut harus mencakup olahraga pantai yang dapat disampaikan secara berkelanjutan.

AirBadminton juga sesuai dengan tujuan Olimpiade menyasar kaum muda dan inklusivitas.

Kabar AirBadminton unjuk gigi di ajang WBG Bali 2023 membuat semringah Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Poul-Erik Hoyer.

Menurut legenda bulu tangkis dunia, World Beach Games 2023 di Bali menjadi tonggak sejarah bagi AirBadminton.

“Kami telah mengerjakan konsep bulu tangkis luar ruangan selama bertahun-tahun dan penerimaan versi kompetitif AirBadminton di World Beach Games adalah sinyal bahwa olahraga ini akan tetap ada,” kata Hoyer.

Menurut Hoyer, World Beach Games 2023 di Bali menjadi kesempatan unik menampilkan AirBadminton sebagai permainan dinamis yang dapat diakses oleh semua orang.

Legenda Bulu Tangkis Dunia Poul-Erik Hoyer smringah AirBadminton bakal dipertandingkan pada ajang World Beach Games di Bali 2023 mendatang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News