Madura United Taklukkan Borneo FC, Perjuangan yang Melelahkan

Jumat, 25 Maret 2022 – 20:54 WIB
Madura United Taklukkan Borneo FC, Perjuangan yang Melelahkan - JPNN.com Bali
Pemain Madura United Novan Sasongko menyundul bola dibayangi gelandang Bali United Eber Bessa di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, beberapa waktu lalu. (Liga Indonesia Baru)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Madura United menang atas Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3).
Kemenangan Laskar Sape Kerrab itu tercipta berkat gol tunggal dari Slamet Nurcahyo di menit ke-87.
Madura United tampak lebih dominan mengendalikan laga dengan 55 persen penguasaan bola.
Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat 9 klasemen sementara dengan torehan 41 poin.
Sedangkan Borneo FC berada di posisi ke-6 dengan raihan 49 poin.

Pada babak pertama, Madura United mampu memberikan ancaman terlebih dahulu ketika Bayu Gatra mampu menusuk ke kotak penalti.
Sayangnya, upaya tersebut bisa dipatahkan oleh kiper Angga Saputro.
Borneo FC berbalik mengancam melalui upaya dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jonathan Bustos, yang sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.
Bayu Gatra kembali memberikan ancaman ke gawang Borneo FC, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.
Hugo Gomes selanjutnya mendapatkan peluang emas untuk membawa Madura United unggul lebih dulu setelah menerima umpan dari Beto Goncalves.
Sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Madura United kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan dari Hugo Gomes yang masih bisa diamankan oleh Gianluca Pandeynuwu.
Selanjutnya giliran Kei Hirose yang memberikan ancaman dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang dari Madura United, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Hong Jung-nam.
Madura United akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-87 setelah Hugo Gomes mengirimkan umpan kepada Slamet Nurcahyo, yang mampu mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0.
Di sisa waktu babak kedua, Borneo FC terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor kemenangan Madura United tidak berubah. (antara/ket/JPNN)

Madura United berhasil taklukkan Borneo FC, inilah sebuah perjuangan panjang nan melelahkan

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News