Persik Kalah di Derbi Jatim, Taisei Marukawa Bikin Skuad Bajul Ijo Tersenyum Lebar

Kamis, 10 Maret 2022 – 19:28 WIB
Persik Kalah di Derbi Jatim, Taisei Marukawa Bikin Skuad Bajul Ijo Tersenyum Lebar - JPNN.com Bali
Gelandang Persebaya Taisei Marukawa merayakan gol bersama Ady Setiawan dan Alwi Slamat ke gawang Persik Kediri di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Foto: Persebaya

bali.jpnn.com, DENPASAR - Persik Kediri akhirnya merasakan sakit untuk kali pertama di derbi Jawa Timur (Jatim).

Saat bentrok kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis (19/3) sore, tim Macan Putih takluk 1 – 0 gara-gara gol gelandang asal Jepang Taisei Marukawa.

Ini adalah kekalahan perdana laga derbi Persik setelah sebelumnya memenangkan pertandingan kontra Persela Lamongan dan Arema FC, serta menahan imbang Madura United.

Kemenangan ini tidak saja membuat skuad dan suporter Bajul Ijo tersenyum lebar, tetapi juga mengangkat peringkat Persebaya di klasemen sementara.

Persebaya kini mengantongi 58 poin, sama seperti yang diperoleh Arema FC dan Bhayangkara FC.

Berkat hasil positif ini, Persebaya berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 di bawah Bali United (63) dan Persib Bandung (60).

Sejak menit awal, Persebaya tampil dengan tempo tinggi.

Pressing ketat yang dilakukan Alwi Slamet dkk sempat membuahkan ancaman, tetapi tidak mampu menjebol gawang Persik Kediri yang dikawal Dikri Yusron.

Persik Kediri kalah menyakitkan di laga Derbi Jatim saat kontra Persebaya. Taisei Marukawa bikin Skuad Bajul Ijo tersenyum lebar berkat gol yang dicetaknya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News