Taklukkan Barito Putera, PSM Makassar Naik Peringkat 9

Sabtu, 29 Januari 2022 – 11:21 WIB
Taklukkan Barito Putera, PSM Makassar Naik Peringkat 9 - JPNN.com Bali
Foto arsip - Pesepakbola PSM Makasar Anco Jansen (kiri) melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Persebaya Surabaya saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Pada babak pertama, PSM Makasar unggul dengan skor 3-1. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi/hp

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemenangan PSM Makassar 2-1 atas Barito Putera membuahkan tiga poin pada laga Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1).

Kedua gol  PSM dicetak dari tendangan terukur Yakob Sayuri dan sundulan terarah Wiljan Pluim, sedangkan Barito Putera memperkecil kedudukan berkat sontekkan Rafael Silva.

Kemenangan ini membuat PSM naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1 dengan 27 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Barito Putera tertahan pada posisi 17 dengan 16 poin atau  dua poin dari zona aman. 

PSM mengambil inisiatif menyerang. 

Pada menit ke-12 Yakob Sayuri membawa Juku Eja unggul setelah tendangannya tak bisa dibendung kiper Muhammad Riyandi sehingga  kedudukan menjadi 1-0. 

Barito Putera merespon dengan menekan lini pertahanan PSM. 

Pada menit ke-14 Guy Junior hampir menyamakan kedudukan ketika tendangannya Hilmansyah membentur tiang gawang. 

PSM menggandakan keunggulan ketika Zulkifli Syukur mengirimkan umpan ke kotak penalti Barito Putera yang disambut oleh sundulan Wiljan Pluim pada menit ke-22. 

Berhasil taklukkan Barito Putera, skuad PSM Makassar berhasil naik ke peringkat 9 klasemen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News