Koster Kagum Ada Odalan Khusus Kelapa, Sebut Kearifan Lokal yang Patut Dilestarikan

Kamis, 17 Oktober 2024 – 13:44 WIB
Koster Kagum Ada Odalan Khusus Kelapa, Sebut Kearifan Lokal yang Patut Dilestarikan - JPNN.com Bali
Cagub Wayan Koster saat mengikuti kegiatan persembahyangan. Cagub Nomor 2, Wayan Koster mengapresiasi ada Karya Ngusaba Kelapa Caru Wraspati Kalpa di Desa Timpag, Tabanan, contoh kearifan lokal yang perlu dilestarikan. Foto: Instagram @wayankoster

bali.jpnn.com, TABANAN - Gubernur Bali 2018-2023 Wayan Koster diundang menghadiri Karya Ngusaba Kelapa Caru Wraspati Kalpa di Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan Tabanan, Rabu kemarin (16/10).

Hadir juga calon Wakil Bupati Tabanan Made Dirga nomor urut 2, anggota DPR RI empat periode asal Tabanan Made Urip, Ketua DPRD Tabanan Wayan Arnawa serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wayan Koster yang juga Cagub Bali nomor 2 bersama Giri Prasta (Koster-Giri) mengapresiasi karya upacara ini.

Bagi Koster, inilah kearifan lokal yang harus dirawat dan dilestarikan.

"Suatu kehormatan tiang diundang ke sini. Warga juga begitu antusias hadir untuk upacara ini.

Jujur, tiang kaget dan kagum mendengar karya ngusaba Nyuh (kelapa).

Luar biasa, ada odalan khusus kelapa. Inilah kearifan lokal kita yang diwariskan leluhur kita untuk merawat alam kita,” kata Koster.

Anggota DPR RI tiga periode (2004-2019) asal Sembiran ini mengatakan, karena pertanian kelapa telah memberikan kesejahteraan dan sumber penghidupan masyarakat di sini.

Cagub Nomor 2, Wayan Koster mengapresiasi ada Karya Ngusaba Kelapa Caru Wraspati Kalpa di Desa Timpag, Tabanan, contoh kearifan lokal yang perlu dilestarikan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News