Kadin Minta Tokoh Politik tak Bikin Gaduh, Ekonomi Butuh Tetap Tumbuh

Minggu, 16 Juli 2023 – 08:48 WIB
Kadin Minta Tokoh Politik tak Bikin Gaduh, Ekonomi Butuh Tetap Tumbuh - JPNN.com Bali
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang disela-sela menghadiri Rapimprov Kadin Bali di Denpasar, Sabtu. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang di Denpasar, Bali minta tokoh politik tidak membuat gaduh menjelang Pemilu 2024.

Menurut Sarman Simanjorang, kondisi politik yang kondusif membantu sektor ekonomi bisa tetap tumbuh positif.

Ketika kondisi politik kondusif maka investor tidak ragu untuk masuk ke Indonesia dan pengusaha merasa yakin untuk berusaha.

"Kalau misalnya gaduh (kondisi politik), ini akan membuat pengusaha-pengusaha psikologinya terganggu dan investor juga akan ragu masuk," ujar Sarman Simanjorang saat menghadiri Rapimprov Kadin Bali, kemarin.

Oleh karena itu, menjadi tantangan dan tugas bersama proses politik menjelang Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, tertib dan baik.

Sarman Simanjorang mengatakan meskipun ekonomi Indonesia tumbuh kuat 5,03 persen pada kuartal I-2023, tetapi masih menghadapi tantangan perlambatan ekonomi global dan konflik geopolitik.

Menurut Sarman Simanjorang, saat ini kondisi ekonomi sedang tidak baik-baik saja akibat dari konflik geopolitik global yang mempengaruhi inflasi di Indonesia dan ekonomi negara-negara di dunia.

"Kami telah menyampaikan kepada pemerintah bagaimana kita tetap waspada akan potensi yang kita miliki dan harus diberdayakan dengan semaksimal mungkin," katanya.

Wakil Ketua Umum Kadin Sarman Simanjorang minta tokoh politik tak bikin gaduh selama tahun politik, ekonomi butuh tetap tumbuh
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News