Ganjar Bidik Anak Muda dan Gen Z Bali Jadi Lumbung Suara, Potensinya Menggiurkan

Sabtu, 17 Juni 2023 – 22:40 WIB
Ganjar Bidik Anak Muda dan Gen Z Bali Jadi Lumbung Suara, Potensinya Menggiurkan - JPNN.com Bali
Calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menyampaikan targetnya meraih suara dari anak muda Bali di Denpasar, Sabtu (17/6). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo membidik anak muda dan generasi Z Bali sebagai lumbung suara pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Ganjar Pranowo, kekuatan suara dari anak muda dan gen Z di Bali cukup diperhitungkan mengingat mereka tergong aktif di bidang seni, olahraga, budaya, kreatif dan digital.

“Dua segmen usia ini akan mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2024,” ujar Ganjar Pranowo saat menghadiri Hang Out Gen Z and Milenial di Denpasar, Sabtu (17/6).

Berdasar data, jumlah anak muda dan generasi Z di Bali mencapai 44 persen dari 3.287.800 dari total pemilih yang ditetapkan KPU Bali.

Di tingkat nasional, jumlah pemilih dari kalangan anak muda dan gen Z sebesar 53 persen dari total jumlah pemilih sebanyak 208.278.781 orang di 38 provinsi.

“Itu cukup banyak dan potensinya sangat tinggi.

Jadi, artinya kalau kita bisa berkomunikasi dan mendengarkan pikiran mereka, saya kira ini suara yang cukup menarik,” kata Ganjar Pranowo.

Oleh karena itu, Ganjar mulai mendekati kalangan muda ini.

Bacapres Ganjar Pranowo bidik anak muda dan Gen Z Bali jadi lumbung suara pada Pilpres 2024, potensinya sangat menggiurkan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News