Penentu Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo Ada di Cak Imin, Analisisnya Tajam

Rabu, 24 Mei 2023 – 18:18 WIB
Penentu Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo Ada di Cak Imin, Analisisnya Tajam - JPNN.com Bali
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pendamping kuat Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, tetapi kuncinya ada pada Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ali Mustofa/JPNN)

bali.jpnn.com, KUPANG - Kunci penentuan calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Prabowo Subianto ada di Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sapaan akrabnya.

Oleh karena itu, menurut pengamat politik Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Mikhael Raja Muda Bataona, jika Menteri BUMN Erick Thohir ingin menjadi cawapres Prabowo Subianto maka kuncinya di Cak Imin.

"Jika Erick Thohir ingin menjadi Cawapres Prabowo maka kuncinya di Muhaimin Iskandar.

Bagaimana komunikasi di belakang layar antara Muhaimin dan Erick Thohir.

Karena di panggung depan, cerita yang muncul lebih banyak untuk memastikan Prabowo tetap masuk dalam agenda wacana media dan diskursus publik di ruang-ruang publik," kata Mikhael Raja Muda Bataona.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dan Erick Thohir memberi signal akan peluang duet dua figur ini.

“Menurut saya, figur Erick Thohir bukan sekadar menteri, tetapi seorang teknokrat dan pebisnis papan atas dengan reputasi internasional," ujar Mikhael Raja Muda Bataona.

Selain itu, kiprahnya di bidang pemerintahan cukup mengagumkan.

Penentu Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Cawapres Prabowo Subianto ada di Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, analisisnya tajam
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News