Kodam Udayana Terjunkan Yonif RK 744/SYB Jaga Dua Pulau Terluar, Ini Pesan Mayjen Maruli

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 03:23 WIB
Kodam Udayana Terjunkan Yonif RK 744/SYB Jaga Dua Pulau Terluar, Ini Pesan Mayjen Maruli - JPNN.com Bali
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko mewakili Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyalami para prajurit TNI yang ditempatikan di medan operasi. (Instagram @ kodam.i.x.udayana)

bali.jpnn.com, KUPANG - Kodam IX/Udayana menerjunkan puluhan personel pengganti untuk menjaga dan mengawasi dua pulau terluar Indonesia di kawasan timur.

Yakni Pulau Batek yang berbatasan dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) dan Pulau Ndana yang berbatasan dengan Australia.

Kali ini yang ditugaskan terlibat dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) adalah Yonif Raider Khusus 744/SBY yang bermarkas di Dusun Tobir, Desa Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

Yonif RK 744/SYB bakal menjaga wilayah perbatasan terluar Indonesia bersama Yonif 11/KRP Marinir yang bermarkas di Sorong, Papua Barat.

Para prajurit tempur itu dilepas Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang diwakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko di Marshalling Area Lantamal VII Kupang.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak meminta para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pam Pulau Terluar untuk melaksanakan tugas menjaga stabilitas keamanan wilayah Republik Indonesia dengan baik.

"Tugas bagi setiap Prajurit TNI merupakan sebuah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Untuk itu, laksanakan dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang telah diberikan oleh Negara kepada Yonif Raider Khusus 744/SYB dan Yonif 11 Marinir," tegas Pangdam Udayana dilansir dari kodam-udayana.mil.id.

Kodam Udayana terjunkan Yonif RK 744/SYB untuk jaga dua pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia