Instruksi Kepala Kanwil ke Kalapas Kerobokan! Investigasi Kebakaran Bekas Blok Tirta Gangga

Rabu, 27 Maret 2024 – 08:45 WIB
Instruksi Kepala Kanwil ke Kalapas Kerobokan! Investigasi Kebakaran Bekas Blok Tirta Gangga - JPNN.com Bali
Petugas Damkar Badung menyemprotkan air ke arah bangunan bekas Blok Tirta Gangga Lapas Kelas IIA Kerobokan yang terbakar kemarin (26/3) sore. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto menginstruksikan Kalapas Kelas II Kerobokan RM Kristyo Nugroho melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di bekas Blok Tirta Gangga, kemarin (26/3) sore pukul 16.15 WITA.

Menurut Romi Yudianto, langkah ini harus segera diambil agar ada langkah pencegahan supaya kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

“Saya telah menginstruksikan Kalapas Kerobokan untuk melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran dan melakukan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang," ujar Romi Yudianto, Rabu (27/3).

Romi Yudianto bersyukur insiden kemarin tidak ada korban jiwa.

"Kami bersyukur api dapat dipadamkan dengan cepat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Romi Yudianto.

Romi Yudianto menjelaskan bahwa bangunan yang terbakar adalah wisma hunian lama yang sudah dikosongkan dan sedang dalam proses pembongkaran.

"Saat kejadian, tidak ada aktivitas pembinaan maupun penghuni di area tersebut," ucapnya.

Oleh karena itu, Romi Yudianto mengapresiasi kesigapan petugas Lapas Kerobokan, Damkar Badung, BPBD Badung, dan Polsek Kuta Utara yang telah bekerja sama dengan cepat untuk memadamkan api yang membakar bekas Blok Tirta Gangga.

Instruksi Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto ke Kalapas Kerobokan RM Kristyo Nugroho! Investigasi kebakaran bekas Blok Tirta Gangga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News