Teknisi Blak-blakan Ungkap Alasan Ayu Terra Resort Ganti Tali Sling, TSK Tunggu Waktu

Sabtu, 09 September 2023 – 06:56 WIB
Teknisi Blak-blakan Ungkap Alasan Ayu Terra Resort Ganti Tali Sling, TSK Tunggu Waktu - JPNN.com Bali
Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada memberikan keterangan perkembangan kasus tewasnya lima karyawan akibat tali lift Ayu Terra Tesort terputus di Denpasar, Bali kemarin. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penyidik Polres Gianyar akhirnya blak-blakan mengungkap hasil penyidikan sementara tragedi Ayu Terra Resort Ubud yang menyebabkan lima orang karyawan tewas, Jumat (1/9) lalu.

Menurut Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, penggantian tali sling dari tiga menjadi seutas oleh teknisi yang ditunjuk manajemen, menjadi penyebabnya.

Terungkap penggantian tali sling baja itu terjadi karena ketiganya mengalami penyusutan.

“Penggantian tali sling itu dilakukan pada Maret 2023 oleh teknisi,” ujar Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada.

Perwira menengah Polri ini menegaskan sesuai aturan Ayu Terra Resort, kalau sudah susut sepuluh persen wajib diganti.

“Kemungkinan yang tiga ini diduga sudah mengalami penyusutan sepuluh persen sehingga diganti ke satu ini yang kekuatan 1,8 ton," kata AKBP Ketut Widiada.

AKBP Ketut Widiada menyatakan kekuatan tali pada waktu sebelum diganti bisa mengangkat beban maksimal 1,2 ton dengan rincian setiap tali bisa mengangkat beban maksimal 400 kilogram.

Menurut keterangan teknisi yang telah diperiksa polisi, tali tersebut seharusnya bisa mengangkat beban kelima orang yang menjadi korban dalam insiden maut tersebut.

Teknisi blak-blakan mengungkap alasan Ayu Terra Resort Ubud Bali ganti tali sling yang memicu terjadinya tragedi yang menewaskan lima karyawan, TSK tunggu waktu
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia