Pemicu Tragedi Ayu Terra Resort Ubud Bali Terkuak, Berikut 5 Fakta Hasil Olah TKP

Sabtu, 02 September 2023 – 16:51 WIB
Pemicu Tragedi Ayu Terra Resort Ubud Bali Terkuak, Berikut 5 Fakta Hasil Olah TKP - JPNN.com Bali
Kondisi rel lift Ayu Terra Resort Ubud Bali seusai tragedi yang menyebabkan lima karyawan tewas terjatuh dari tabung lift kemarin. Jajaran kepolisian masih mencari penyebab pasti tragedi. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, UBUD - Pemicu tragedi kecelakaan kerja di Ayu Terra Resort, Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, kemarin (1/9) mulai terkuak.

Meski penyelidikan kepolisian masih terus berproses, ada dugaan tragedi terjadi gegara tali sling jembatan yang terbuat dari baja sebagai penarik tabung putus.

Seperti diketahui, dalam tabung lift tersebut ada lima orang karyawan Ayu Terra Resort yang hendak naik ke atas.

“Penyelidikan sementara, tali sling baja tidak kuat menarik beban ke atas yang cukup berat. Safety pengganjal atau rem juga tidak berfungsi sehingga lift meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah,” ujar Kapolsek Ubud Kompol Made Uder kepada awak media.

“Akibatnya tragedi tidak bisa dihindari, lima orang yang ada di dalam tabung lift meninggal dunia,” imbuh Kompol Made Uder.

Kelima karyawan nahas itu teridentifikasi bernama Ni Luh Supernigsih, Wayan Aries Setiawan, Ni Kadek Yanti Pradewi, Sang Putu Bayu Adi Krisna dan Ni Kadek Hardiyanti.

Ni Luh Supernigsih, Wayan Aries Setiawan, Ni Kadek Yanti Pradewi, masih sempat bernapas sebelum meninggal dalam perawatan di RS Payangan.

Dua korban lainnya, Sang Putu Bayu Adi Krisna dan Ni Kadek Hardiyanti, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) setelah tubuhnya terlempar ke luar dari tabung lift dan jatuh ke dasar jurang sedalam 100 meter.

Pemicu tragedi Ayu Terra Resort Ubud, Gianyar, Bali yang menyebabkan lima karyawan tewas mulai terkuak, berikut 5 fakta berdasar hasil olah TKP
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News