2 ABK Menceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Bali Ditemukan di Jakarta, Ternyata

Kamis, 31 Agustus 2023 – 13:19 WIB
2 ABK Menceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Bali Ditemukan di Jakarta, Ternyata - JPNN.com Bali
Tim SAR saat melakukan pencarian dua ABK Mekar Gloria Utama, Amat Maulana dan Muhammad Jodi yang hilang di perairan Tanjung Benoa, Denpasar, Bali. Operasi SAR dihentikan setelah dua korban ditemukan di Jakarta. Foto: Humas Basarnas Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Operasi SAR hari kelima terhadap dua orang anak buah kapal (ABK) Mekar Gloria Utama yang menceburkan diri ke perairan Tanjung Benoa, Denpasar, Bali saat dititipkan ke KM Nusantara Jaya 33, membuahkan hasil.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Kamis (31/8) pukul 11.00 WITA menerima kabar kedua korban atas nama Amat Maulana, 27 dan Muhammad Jodi, 23, telah ditemukan.

Berdasar informasi dari agen kapal, kedua ABK tersebut saat ini telah berada di Jakarta. Kok bisa?

"Posisi keduanya sudah berada di rumahnya.

Informasi itu kami dapatkan dari agen kapal yang dihubungi pihak keluarga korban," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali Nyoman Sidakarya.

Menurut keterangan pelapor, setelah Amat Maulana dan Muhammad Jodi menceburkan diri ke perairan Tanjung Benoa, Denpasar, Bali, keduanya segera berupaya menyelamatkan diri.

Amat Maulana dan Muhammad Jodi pun berhasil selamat setelah terdampar di perairan BTDC, Nusa Dua, Badung, Bali.

Namun, mereka tidak segera menuju ke Pelabuhan Benoa untuk melapor ke agen kapal.

2 ABK KM Mekar Gloria Utama yang nekat menceburkan diri di perairan Tanjung Benoa, Denpasar Bali ditemukan di Jakarta, ternyata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News