Komjen Petrus Golose Pimpin Pemusnahan Ratusan Kilogram Narkotika di Bali, Pesannya Tegas

Jumat, 23 Juni 2023 – 17:31 WIB
Komjen Petrus Golose Pimpin Pemusnahan Ratusan Kilogram Narkotika di Bali, Pesannya Tegas - JPNN.com Bali
Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose memimpin pemusnahan barang bukti narkotika di lapangan tembak Tohpati, Denpasar, Bali, Jumat (23/6). Foto: Humas BNN RI

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melakukan pemusnahan barang bukti narkotika di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar, Bali, Jumat (23/6).

Barang bukti narkotika yang dimusnahkan berasal dari delapan kasus tindak pidana narkotika yang melibatkan 11 orang tersangka.

Barang bukti yang dimusnahkan di antaranya 123.132,79 gram atau 123,13 kilogram sabu-sabu, 505 gram ganja dan 1.114 gram atau 1,11 kilogram heroin.

Namun, dari jumlah barang bukti tersebut, tidak semua dimusnahkan.

BNN RI menyisihkan sebanyak 164,5 gram sabu-sabu, 4 gram ganja, dan 38 gram heroin untuk kebutuhan pemeriksaan laboratorium serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Di BNN ada laboratorium narkotika yang melakukan penelitian kemudian dijadikan sebagai bank data bagaimana proses pembuatan, ada namanya rute-rute.

Jadi, BNN bisa tahu, bisa melihat secara narcotic signature dari mana barang-barang itu, di samping analisis dari bidang intelijen maupun bidang pemberantasan," ujar Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose di Denpasar.

Jadi, total jumlah barang bukti narkotika yang dimusnahkan adalah sebanyak 122.965,29 gram atau 122,9 kilogram sabu-sabu, 501 gram ganja dan 1.076 gram atau 1,07 kilogram heroin.

Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose memimpin acara pemusnahan ratusan kilogram narkotika di Bali, pesannya tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News