Irjen Jayan Danu Instruksikan Perketat Gereja dan Pintu Masuk Bali, Cegah Aksi Teror

Kamis, 22 Desember 2022 – 20:06 WIB
Irjen Jayan Danu Instruksikan Perketat Gereja dan Pintu Masuk Bali, Cegah Aksi Teror - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra memberikan keterangan terkait persiapan personel Polda Bali mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Kamis (22/12). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali akan menjaga ketat sejumlah gereja yang digunakan umat Kristiani dalam merayakan hari raya Natal 2022.

Penjagaan ketat ini untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan aksi terorisme.

“Kepolisian akan menerjunkan sejumlah personel untuk berjaga di sekitar rumah ibadah umat Kristiani,” ujar Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (22/12).

Menurutnya, Polda Bali telah komunikasi dengan instansi lainnya seperti Badan Intelijen Negara dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror untuk mewaspadai adanya serangan terorisme.

Meskipun belum menemukan adanya informasi terkait adanya serangan teror, Irjen Putu Jayan Danu tetap waspada untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Menurut Kapolda Bali pengamanan di tempat-tempat ibadah juga merupakan salah satu yang masuk agenda yang menjadi atensi Kapolri.

Dalam skala yang lebih luas, Polda Bali mengamankan pintu-pintu masuk pulau Bali seperti Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Padang Bai Karangasem, Pelabuhan Gilimanuk Jembrana, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Celukan Bawang Buleleng.

"Pintu masuk Bali termasuk yang kita atensikan.

Kapolda Bali Irjen Jayan Danu menginstruksikan jajarannya untuk memperketat gereja dan pintu masuk Bali selama libur Nataru, cegah aksi teror
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News