Detik-detik Turis Arab Saudi Tewas saat Rafting di Karangasem Bali, Tragis

Minggu, 27 November 2022 – 13:53 WIB
Detik-detik Turis Arab Saudi Tewas saat Rafting di Karangasem Bali, Tragis - JPNN.com Bali
Ilustrasi jenazah turis Arab Saudi saat dievakuasi ke Puskesmas Rendang seusai mengalami kecelakaan saat rafting di Sungai Telaga Waja, Rendang, Karangasem. Foto: Polsek Rendang

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Nasib apes menimpa seorang wisatawan asing asal Arab Saudi bernama Barrah Kamilah Alii.

Perempuan 43 tahun ini tewas setelah perahu yang ditumpanginya terbalik saat rafting di Sungai Telaga Waja, Rendang, Karangasem, kemarin (26/11).

Korban Barrah Kamilah Alii mengalami luka parah di bagian kepala gegara membentur batu saat perahu yang ditumpanginya terbalik.

Korban segera dievakuasi melalui jalur Tanah Bita, Banjar Langsat, Desa Rendang, Karangasem, oleh warga setempat dan tim medis Puskesmas Rendang.

“Dari hasil pemeriksaan, korban diperkirakan meninggal akibat tenggelam dan mengalami benturan yang menyebabkan luka di bagian kepala,” ujar dokter Widya dari Puskesmas Rendang dalam pernyataan resminya.

Musibah yang dialami korban bermula ketika dirinya berangkat dari BMW Rafting dengan enam orang wisatawan asal Arab Saudi lainnya pukul 12.30 WITA.

Wisatawan dari negeri petro dolar itu rafting dengan dua perahu karet dan tiga pemandu lokal.

Perahu yang ditumpangi korban berisikan lima orang, termasuk dua pemandu lokal, yakni Nengah Wirasa, 41 dan Nyoman Yudana, 37.

Detik-detik turis Arab Saudi Barrah Kamilah Alii tewas saat Rafting di aliran Sungai Telaga Waja, Rendang, Karangasem, Bali, tragis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News